Pemasaran

Pemasaran Online (melalui jaringan internet)

  • Social Media seperti Facebook, Twitter, Messenger, dsb !
    Promosi melalui social media sangat efektif dan mudah, karena Anda cukup melakukan posting status/foto dengan disertai link promosi keanggotaan Anda di Kraukk.
  • Website atau Blog!
    Bagi Anda yang memiliki website ataupun blog dapat memilih banner promosi yang diinginkan yang disediakan pada menu link promosi dalam member area, Anda cukup mengcopy paste code html yang ada kedalam website/blog milik Anda.
  • Forum & Situs Iklan!
    Jika Anda ingin lebih optimal lagi dalam menjaring downline dan meningkatkan transaksi penjualan Kraukk, dapat mengunjungi berbagai forum maupun situs iklan yang mengizinkan para pengunjungnya melakukan promosi baik secara gratisan maupun berbayar.

Pemasaran Offline

  • Pasar Kaget

Pasar kaget, merupakan istilah yang tidak asing untuk masyarakat Indonesia. Keberadaan pasar yang tiba-tiba ini biasanya berada di lokasi keramaian warga pada waktu-waktu tertentu, misalnya di sekitar jogging track di saat liburan.

Meskipun sederhana, keberadaan pasar ini cukup membantu warga yang sedang menikmati waktu luangnya untuk memenuhi kebutuhannya. Harga barang dipasar kaget yang terjangkau juga sering menjadi tujuan utama dari warga untuk datang ke lokasi pasar kaget.

Selain itu, keberadaan pasar kaget juga menunjukkan detak ekonomi wilayah tersebut berjalan lancar. Karena di pasar tersebut terjadi transaksi yang cukup besar dan dilakukan oleh berbagai macam kalangan.

Bagi Anda yang berlokasi dekat dengan pasar-pasar tersebut tidak ada salahnya memanfaatkan potensi yang ada untuk berjualan beberapa produk unggulan Kraukk. Dengan produk berkualitas tinggi disertai dukungan marketing tools yang ada seperti brosur dan standing banner yang mengundang selera, tidak sulit bagi Anda untuk memenangkan persaingan di moment pasar kaget ini.

  • Bazar

Sekarang ini Bazar menjadi salah satu solusibagi pemasaran produk makanan. Kegiatan ini terbukti cukup efektif, dan sangat membantu para marketer (pemasar) untuk mengenalkan produk serta meningkatkan penjualannya.

Walaupun bisa dibilang kegiatan bazar waktunya relatif singkat (kurang lebih 1-7 hari), namun jika dioptimalkan dengan baik maka bisa diperoleh konsumen-konsumen yang cukup berpotensi menjadi pelanggan tetap Anda. Bahkan dengan mengikuti bazar, tidak menutup kemungkinan kita bisa memperluas jaringan pemasaran, misalnya saja ada pengunjung bazar yang tertarik menjadi reseller produk. Nah bagi Anda yang tertarik untuk mengikuti bazar, berikut ini ada beberapa kiat sukses yang bisa Anda perhatikan:

  1. Cari Informasi Bazar Sebanyak-banyaknya.
    Sebelumnya, cari informasi mengenai kegiatan bazar yang akan diadakan dalam waktu dekat di kota Anda. Untuk mencari informasi bazar, bisa menghubungi langsung Dinas Perindustrian dan Perdagangan, koperasi, forum UKM,yang ada di kota Anda. Selain cara tersebut, Anda juga bisa mencari informasi bazar melalui internet. Karena saat ini sudah banyak situs di internet yang menginformasikan kegiatan bazar di masing-masing kota.
  2. Sesuaikan Tema Bazar dengan Produk Anda.
    Yang perlu ditekankan dalam memilih bazar adalah, sesuaikan bazar yang akan Anda ikuti dengan produk yang Anda tawarkan. Hal ini dilakukan agar produk Anda sampai pada target pasar yang telah ditentukan. Sehingga dagangan Anda laris manis diserbu pasar.
  3. Lakukan Survey Lokasi
    Lokasi bazar sangat penting bagi penjualan. Sebaiknya jangan asal-asalan dalam memilih penawaran bazar, karena bazar ditempat yang sepi pengunjung kemungkinan besar hanya akan merugikan Anda. Selain itu pilih lokasi stand yang mudah dijangkau oleh konsumen, sehingga peluang pasarnya juga lebih besar. Pertimbangkan pula dana yang Anda miliki dengan biaya sewa stand. Sebab setiap lokasi memiliki harga yang berbeda, semakin stretegis lokasinya maka semakin mahal juga harga sewanya.
  4. Cari Penyelenggara yang Berpengalaman.
    Jangan sembarangan menjalin kerjasama dengan penyelenggara bazar, cari event organizer yang sudah berpengalaman dan memiliki strategi promosi cukup bagus. Sehingga kegiatan bazar yang Anda ikuti dikunjungi banyak pengunjung.
  5. Siapkan Peralatan dan Perlengkapan Selama Bazar
    Meskipun penyelenggara bazar sudah memberikan fasilitas selama mengikuti bazar, namun banyak peralatan dan perlengkapan pendukung yang harus Anda siapkan sendiri. Misalnya saja kartu nama, media promosi (brosur, pamflet, baner, dll), buku tamu, meja dan kursi, aneka hiasan stand, alat tulis, serta kantong plastik.
  6. Terakhir, setelah bazar selesai. Kumpulkan semua data pengunjung yang dicatat dalam buku tamu, dari sanalah Anda bisa menjaring para pengunjung menjadi pelanggan setia produk Anda. Semakin sering Anda mengikuti bazar, semakin luas jaringan bisnis Anda.
  • Pameran

Tak diragukan lagi, pameran adalah sarana ampuh untuk mempromosikan produk kita sehingga cepat dikenal banyak orang. Bagi Anda yang tergabung dalam jaringan distribusi Kraukk,  pameran adalah cara cepat mengembangkan jaringan bisnis Anda.

Bagi kebanyakan pebisnis, mengikuti pameran merupakan salah satu ajang berpromosi produk atau jasa yang ingin ditawarkan kepada konsumen. Namun tidak dipungkiri, disamping itu para pebisnis juga berharap mendulang keuntungan dari jualan selama pameran berlangsung.

Tapi di balik itu mungkin ada kepuasan karena stand banyak dikunjungi, dan mendapat cukup banyak relasi baru selama acara berlangsung. Namun ada juga yang memang mendulang sukses dalam hal keuntungan karena produk atau jasa banyak yang laku selama pameran.

Jika memang pameran telah menjadi jalan efektif dalam berpromosi, agar tidak kecewa menjadi peserta sebuah pameran setidaknya Anda bisa memperhatikan beberapa hal berikut:

  1. Apakah event/pameran yang akan diselenggarakan sebuah lembaga atau event organizer dirasa berguna dilihat dari ketepatan pemilihan waktu dan sasaran pengunjung sehubungan produk/jasa yang akan dipamerkan.
  2. Cari tahu siapa penyelenggara dan track record pameran-pameran yang  telah dikelola sebelumnya. Termasuk juga bagaimana promosi pameran dilakukan.
  3. Jika telah memutuskan mengikuti sebuah pameran, pilihlah stand yang tempatnya strategis untuk dikunjungi.
  4. Buatlah stand semenarik mungkin dari sisi dekorasi, pelayanan penjaga stand yang ramah dan sabar dalam menjelaskan produk.
  5. Berikan tawaran menarik, misalnya diskon untuk produk selama pameran berlangsung.
  6. Jangan lupa mempersiapkan kartu nama / brosur. Banyak peserta pameran merasa menyesal karena mengabaikan hal yang satu ini. Karena tanpa disadari mereka telah menghilangkan sebuah kesempatan untuk menjalin lebih banyak relasi dan untuk lebih dikenal oleh konsumen.
  • Direct Selling

Direct Selling / Door to DoorSelling atau penjualan langsung adalah cara memasarkan produk maupun jasa langsung kepada pelanggan. Langsung, yaitu secara temu muka.Temu muka ini umumnya berlangsung di rumah pelanggan atau di rumah teman, atau,tempat lain di luar lokasi toko.

Banyak jalan menuju ke Roma,  banyak cara seseorang untuk mencapai keberhasilan dalam penjualannya. Ada yang dengan menjual online, ada yang menjual dipasarkan di toko atau supermarket, danlain-lain. Salah satu cara penjualan yang juga cukup efektif adalah melalui penjualan door to door/langsung. Setiap orang mempunyai cara sendiri untuk menjual produk atau jasanya, dan setiap cara pasti memiliki kekhususannya masing-masing.

Salah satu yang paling sulit, namun yang paling efektif, bentuk pemasaran atau penjualan adalah apa yang dikenal sebagai penjualan secara door to door. Konsepnya adalah apabila kita kontak muka dengan muka kepada  klien potensial. Sementara beberapa orang mungkin menghindari cara ini, tetapi banyak  yang telah  menjadi sukses dengan cara penjualan dari pintu ke pintu. Hal ini dapat menjadi cara yangsulit untuk menumbuhkan bisnis, tetapi jika dilakukan dengan benar dapat meningkatkan keuntungan penjualan. Cara penjualan ini, Kita tidak dapat menghindar dari suatu tantangan yang baru, dimana Kita harus berani memulai suatu relasi dan membuat orang menjadi percaya kepada, sehingga dia akan membeli apa yang Kitatawarkan.

Sebelum menginjakkan kaki ke luar pintu,  yang perlu dilakukan adalah membuat rencana untuk diri sendiri. Tetapkanlah area dimana  Kitaakan canvassing dan buatlah peta dari area tersebut, sehingga hal initidak akan membuat Kita tersesat ketika akan “door to door”. Peta tersebut akan  membantu menentukan rute direct selling Kita. Juga Kita bisa mendapatkan gambaran mengenai berapa besar wilayah yang dapat dikelola untuksebagai database dan berapa banyak potensi  prospek yang akan didapatkan.

Kita akan segera menyadari setelah berjalan dari  beberapa pintu kepintu, belum tentu sambutan yang baik yang Kita terima, namun demikian  Kita harus tetap bersikap positif. meskipun menemukan banyak orang yang  menolak ketikaKita  mengetuk pintu . Cara ini tidak terbatas dilakukan dari rumah kerumah saja, tetapi dari satu gedung kantor ke gedung kantor lainnya terutama diwilayah perkotaan.

Menjadi gigih dan bekerja rajin juga merupakan kunci utama untuk memasuki  pintu sukses bila Kita berjualan dari pintu ke pintu. Anda harus memahami bahwa untuk keberhasilan itu, tidak dapat dihasilkan dalam  bekerja satu hari atau bahkan beberapa hari. Dalam rangka untuk membangun bisnis mungkin diperlukan waktu berbulan-bulan. Kita akan belajar dari kesalahan dan pengalamandan ini hanya akan membuat Kita lebih baik dan lebih baik. Bersiaplah untuk tidak menyerah dan terus melakukannya. Menjadi gigih akan bekerja pada akhirnya.

Pemasaran produk secara door to door  mungkin bukan cara termudah untuk mengembangkan bisnis, tapi jika dilakukan dengan benar dapat menjadi salah satu yang paling sukses. Bersiaplah untuk menghadapi penolakan dan belajar dari kesalahan Kita, tetapi pada akhirnya tahu bahwa Kita bekerja keras dan berharap untuk hari esok.

Berikut ini ada kisah nyata yang menarik yang bisa memompa semangat direct selling Anda , download di sini !

Keranjang Cart

Belum ada produk

Subtotal Rp 0,-

Checkout

Contact Center

Contact Center

Live Support

  • Customer Service 1
  • Customer Service 2
  • Customer Service 3

Apa Kata Mereka?

Erlina Nitasari Widiyanti

Produk Kraukk dijamin enak rasanya///pasti sehatnya dan bikin picky eater jadi doyan makan.....Kraukk ok bangets.....


(Erlina Nitasari Widiyanti, JAKARTA BARAT)
Roni Wirawan

Kraukk rasanya enak, diminati oleh anak-anak maupun orang dewasa.."


(Roni Wirawan, JAKARTA SELATAN)
Nola Yunita

enak, sehat, bergizi, aman n halal jadi tenang deh. pokoknya seneng banget deh nemu kraukk smile


(Nola Yunita, JAKARTA PUSAT)
Yudhi Dwinanto

Great business ! Saya yakin ini akan menjadi usaha sampingan yang akan merubah masa depan saya ! Join gratis , share , get profit !


(Yudhi Dwinanto, BANDA ACEH)
Vesri Yossy
rasanya enaak,... saya udah coba tempura n money bag,... cacahan udangnya kerasa apalgi kriuk2 luarnya,.. nuget kepiting n kekian juga enak,. tapi yang mantab tetap tempura n money bag ^^
(Vesri Yossy, PADANG)
Gedwina Nur Azizah

produknya enak, bervariasi, halal, pemesanan mudah dan cepat, tiba-tiba dapat komisi, lagi! senang sekali bekerjasama dengan kraukk.com. ^__^


(Gedwina Nur Azizah, Bandung)
Ismaniasita

Liat display pic di BB kaya'nya enak banget dech durian pancake mix-nya... order sabtu pagi jam kira jam 10 pagi sdh sampai dirmh, komentar ibuku: "cilik yoo" tp pas dicicipi rasanya benar-benar tdk mengecewakan... harga emang tidak bisa bohong, mantaab banget , enak, makan 1 mana cukuuup...


(Ismaniasita, JAKARTA SELATAN)
Yusmarleni

sistem yang luar biasa...sarapan yang dapat duit


(Yusmarleni, Prabumulih)
Laydra Utama

Woo, serasa makan ho*ben di rumah :D


(Laydra Utama, DEPOK)
Rifqa Rizkarima

Baru pertama kali mencoba Kraukk. Kali ini yang Pastel Udang. Ternyata tidak ada bahan pengawet dan MSG pun sangat sedikit sehingga aman untuk keluarga. Dan alhamdulillah anak saya pun doyan. Padahal sebelumnya enggak terlalu suka seafood smile


(Rifqa Rizkarima, TANGERANG SELATAN)
Juwita Johanna Suwignyo

Nanya apapun sama CS pasti dijawab dan cepat smile 


(Juwita Johanna Suwignyo, JAKARTA TIMUR)
Fransisca Kosasih

Top Bgt bangeeeettttt Kraukk!! Bner2 enaaakkk dh nh makanan.. cepett pula sampenyaa, thx kraukk


(Fransisca Kosasih, JAKARTA TIMUR)
Dyah Luciana Anggraeni

Kraukk emang the best, pelayanan nya cepet, deposit jg cepet masuk..customer jg blg rasa gorengannya maaakkknyooossss...gak nyesel dh jd dropshippernya kraukk...makasih yaa sukses selalu ht kraukk.com


(Dyah Luciana Anggraeni, JAKARTA SELATAN)
Inayah

dari gambarnya aja udah menggugah selera... apalagi rasanya "YUMMIIII"

Nasi Uduk Ijonya "TOP MARKOTOP"


(Inayah, PONTIANAK)
Budi Wiharto
Saya sudah dua kali merasakan pesenan di kraukk yang satu money bag yang rasanya ma nyus dan ma weleh pokoe top markotop deh buat si cantik di rumah, dan yang kedua udang tempuranya hmmm bikin ketagihan pokoke mantabbbbb buanget rek,,, hehehee suwun yo kraukk sekarang ne makan sudah tidak koder sama lawuhnya
(Budi Wiharto, Bogor)

Free Download